Pages

Thursday, April 19, 2007

Si tak punya nyali

Yeah, itu panggilan gw untuk diri gw sendiri saat ini :P

Waktu dulu pertama kali kerja (saat part-timer dan kp), butuh waktu sekitar 2 bulan untuk berhenti. Itu juga karena ganti semester jadinya beban kuliahnya bener-bener berat baru bisa ngomong. Padahal udah gak betah dari 2 bulan sebelumnya. Soalnya dorongan untuk senang-senang menjadi mahasiswa masih tinggi.

Di pekerjaan selanjutnya, butuh waktu 2 tahun untuk sadar, walaupun udah lulus dan bekerja ternyata mental mahasiswa tetap ada. Harus keluar dari tempat itu supaya bisa maju, tetapi tetap aja Handing The Resignation is a painfull job for me :(

Dan di pekerjaan yang sekarang, that takes me to three years a go ...

Waktu interview untuk pekerjaan ini gw melakukan sesuatu yang benar2 bodoh. Saat ditanya rencana ke depan gw bilang gw berencana untuk kerja disini 2 tahun setelah itu cari kerja di eropa, tapi tergantung peruntungan juga. Hehehe semua temen gw yang gw ceritain tentang kata-kata gw itu langsung ngetawain gw. Setelah gw pikir2 dari segi owner iya sih, that a stupid statement from me. Tapi bagaimana lagi memang begitulah gw, daripada menyimpan2 sesuatu yang crucial seperti itu, gw lebih suka untuk jujur. Dan untungnya gw tetap diterima walaupun mengeluarkan stupid comment seperti itu :P

Dan sekarang, bulan ini, tepat 3 tahun gw bekerja di tempat ini. So much for my plan :D gak jadi deh berangkat ke eropa :). Tapi itu bukan berarti gw hanya berdiam diri. Setahun lalu, atau tepatnya 2 tahun setelah gw bekerja disini, gw memulai sebuah project dengan teman-teman gw. Dan sedikit-banyak hal itu mempengaruhi keputusan gw sebelumnya. Sepertinya pergi keluar dari indonesia akan membuang effort yang telah dikeluarkan oleh gw dan teman-teman gw. Dan karena itu juga lah gw bertahan hingga tahun ke 3.

But now, things are different. Gw mulai tidak kerasan, beberapa orang udah pergi, pindah ketempat lain. Tetapi tetap saja berat untuk gw untuk menyerahkan pengunduran diri. Sebagian mungkin karena project gw dan temen-temen gw. Gw butuh kondisi yang stabil, tanpa intervensi lembur, agar project itu bisa berjalan dengan mulus. Selain itu untuk harus mulai lagi ditempat baru tanpa jatah cuti, its like a pain in the ass. Dan juga masih ada sebagian temen-temen gw yang ada disini.

Seems like a reasonable reason right ? Atau sebenarnya hanya alasan gw karena gw gak punya nyali. Gw tahu apa yang harus gw lakukan. Gw harus mencoba bekerja di tempat yang lebih mapan dari segi bisnis proses atau struktur perusahaan. Gw butuh tahu gw bisa survive ditempat seperti itu. Banyak yang harus di korbankan, harus berjuang dari bawah lagi, tapi tanpa itu gw tidak bisa maju lebih jauh lagi.

Walaupun gw tahu apa yang harus gw lakukan, tapi ternyata keberanian yang gw kumpulkan belum cukup. Everythings will be changed, nothing stay the same. Dasar tak punya nyali :P. Yeah just take it easy, you know it's inevitable. So take a deep breath, summon up your courage, and start writing that resignation letter !

~orMaybeIJustSeeWhat'llHappenAndDoItNextWeek:P

No comments: