Pages

Friday, August 10, 2007

Magic Lamp

Siapa yang tidak tahu salah satu cerita dari negeri 1001 malam ini. Kisah yang sudah begitu sering diangkat ke novel, komik dan layar kaca. Cerita klasik yang dulu sempat menjadi dongeng tidur anak-anak di seluruh dunia. As time passes, kisah klasik ini di bawa ke jaman modern. Sederhana, tapi kalau dipikir-pikir bisa jadi semacam test untuk melihat keinginan bahkan mungkin keserakahan seseorang.

Kalau jaman dulu ke 3 permintaan si jin yang keluar dari lampu dijawab dengan kekayaan , wanita dan umur yang panjang. Di jaman sekarang jawaban yang keluar adalah kedamaian dunia, kekuasaan dan 3 more wishes *yup, greedy human try to trick the system*.

Tetapi dibawa ke jaman apapun, intinya selalu sama. Betapapun pintarnya orang mencoba berpikir dengan baik mengenai permintaannya pasti hasil yang tidak terduga akan muncul.Bahkan permintaan itu bisa berbalik dan menjadi the death of you. Baik lu menggunakan permintaan itu untuk kebaikan orang lain, atau menyelesaikan masalah dunia ini ataupun yang paling sederhana, untuk kepentingan diri sendiri saja.

Dulu gw sempat berpikir kalau seandainya gw mendapat kesempatan untuk mempunyai 3 permintaan itu, apa yang bakal gw minta ? Tapi sampai waktu yang lama tidak ada jawaban yang gw lontarkan dapat membuat gw puas. Akhirnya gw menyerah dan berpikir mungkin cara yang paling bijak dalam kondisi seperti itu adalah untuk tidak menggunakannya. Lalu berusaha seperti orang-orang normal lainnya.

Yup, itu jawaban gw, tapi kalau kesempatannya benar-benar datang, gw gak tahu apakah gw bakal kuat menahan godaan :D

Tetapi kemarin sewaktu sedang terbengong-bengong dikamar, sepertinya gw sudah menemukan jawaban untuk pertanyaan itu. My 3 wishes :
  1. To Be Healthy
  2. To Be Happy
  3. To Die Peacefully when its time for me to return to heaven.
3 Permintaan sederhana , dont know if it will work though. But thats what i really-really wanted :D

2 comments:

Unknown said...

I would like...
Cheese burger and two diet cokes.
Hehehhhe.

B said...

:P Well that's another wise way to spend the 3 wishes :D