Pages

Friday, August 10, 2007

The Other Side

Sudah lebih dari 1 minggu, dan ternyata begini rasanya berada di sisi yang lain dari development. Selama ini gw berada di pihak si pembuat software, dan gw punya lumayan kepercayaan diri bahwa i'm quite good at it. Tetapi sekarang gw berada di sisi pengguna aplikasi. Dan kadang-kadang bug-bug dan error-error gak jelas udah jadi hal yang lumrah.

"Iya, kadang-kadang memang suka ada error-error gak jelas seperti itu. Tapi gak apa-apa kok".

Hehehe jawaban tadi sepertinya sudah jadi hal yang lumrah dilontarkan. Kalo dulu saat gw masih develop hal-hal seperti ini pasti jadi pain in the ass. Karena kalo gak segera di betulin bakal jadi masalah di masa depan, dan harus cari-cari alasan ke orang-orang yang bertanya mengenai hal itu :P

Tapi sekarang, saat melihat hal-hal seperti itu, gw gak bisa berbuat apapun kecuali menerima keadaan. Yah ternyata memang begini berada di sisi lain dari development. Ada untungnya juga ternyata di sisi sini, banyak orang yang pengertian :D

No comments: