Pages

Friday, June 6, 2008

Jadi mudah dengan google

Hanya 4 tahun setelah IPO-nya dan 10 tahun lebih setelah berdiri, google telah jadi hal yang tidak terpisahkan dari dunia per-internet. Okay everybody know about the search , gmail bla-bla-bla.

Tapi ada satu hal lagi yang menyenangkan dari google. Gw sendiri lebih menganggap diri gw seorang technologist, sedangkan salah seorang temen gw adalah bisnisman. Sehingga kalau gw terkadang mengutamakan teknologi yang menurut gw tepat guna. Teman gw lebih berorientasi terhadap result, tanpa peduli teknologinya. Berdasarkan pengalaman gw salah memilih teknologi kadang-kadang bisa membawa painfull proses untuk mencapai tujuan yang sama. Tapi dua pendekatan ini sama-sama memiliki nilai plus dan minus jadi sama-sama valid, dan menjadi argumentasi tanpa akhir.

Tapi satu kalimat ini bisa memberikan perspektif yang benar-benar mantab :D

Lu mau jadi perusahaan seperti apa? Microsoft, Accenture, or Google ?


Google gak sekedar menjadi sebuah kata baru di internet. Tetapi telah menjadi simbol dari impian. Sesuatu yang hanya teori menjadi real life application. Sesuatu yang akademik dan tidak ergonomis, menjadi ergonomis :D Suatu simbol dari good things, will get the reward that they deserve.

Tanpa harus mengeluarkan argumentasi panjang-panjang, that single word has helped me alot.

No comments: