Pages

Sunday, June 15, 2008

Making a bold move

Gw lagi bingung.

Dalam melakukan pilihan karir. Biasanya gw selalu melihat lingkungan sebagai faktor paling utama, masalah gaji dan jenjang karir bisa menyusul kemudian. Makanya untuk pindah dari satu tempat ketempat lain, biasanya gw selalu berhati-hati sekali. Kepindahan itu harus ke lingkungan yang lebih baik, jangan sampai keluar dari mulut buaya, masuk ke mulut singa :)

Dan sejauh ini, kepindahan gw biasanya dipicu oleh perubahan lingkungan kerja. Di saat lingkungannya mulai tidak menyenangkan, di saat itulah baru gw mulai bertanya ke orang-orang mengenai lingkungan kerja di tempat mereka.

Tapi kali ini berbeda. Di saat masih amat nyaman di lingkungan kerja gw, sebuah tawaran datang. Tawaran yang begitu menggoda :). Awal-awalnya udah gw tolak secara halus, tapi akhirnya gw kirim cv juga. Mungkin kata temen gw bener juga. Kalo lu udah sampai tahap revisi cv kemudian mengirimkannya. Berarti baik secara sadar atau tidak sadar, lu udah mulai merasa something is wrong dengan lingkungan kerja lu saat ini.

Makanya sekarang gw dalam kebingungan. Lingkungan kerja sekarang almost perfect bagi gw. Banyak temen2 cowo yang hobinya sama. Bbisa DoTA dan main kartu after office hour. The fun working environment yang selalu gw inginkan. Dan asal gw sabar, gw bisa mendapat multinational working environment yang gw inginkan. Kekurangan yang paling gw rasakan mungkin, gw ngerasa 3 bulan ini gak berkembang sama sekali, karena kerjaan gw lebih ke arah administratif bukan di development . Saat ini juga sedang terjadi perubahan yang menurut gw sangat positif dibanding kondisi sebelumnya. So, if i just a bit patient. I Know for sure that things will turn out great.

Sedangkan kesempatan yang datang menawarkan begitu banyak hal yang menggoda. More paycheck (lot more), better brand, infrastructure that i need, dan membuka banyak peluang untuk rencana-rencana pribadi gw. Lingkugannya juga lebih baik dibandingkan tempat-tempat lain.

Tetapi ada satu hal yang menakutkan di kerjaan baru itu. Karena posisi gw akan bergeser dari developer yang berada di belakang sebuah produk, menjadi orang yang berinteraksi dengan client, me-lead partners, dan bahkan melakukan presentasi. Walaupun masih tetap ada posisi developmentnya.

A bit funny though. Walaupun gw ketakutan setengah mati sampai sempat sakit. Gw juga melihat hal ini sebagai kesempatan besar untuk mengatasi kelemahan diri gw dan mendapatkan kemampuan baru. Kemampuan yang akan banyak gw butukan di masa depan. Jadi yang mana yang harus gw pilih, lingkungan yang begitu menyenangkan. Atau berbagai kemungkinan yang terbuka untuk masa depan ?

Whatever it is, it will be decided by tomorrow. Wish me luck. This probably a point that i will look back in the future.

Wish me luck :)

No comments: