Pages

Saturday, May 1, 2010

My SUN has set, its time to SEARCH for a new one :)

I wonder if the title is appropriate :D

Tepat 38 hari semenjak gw berhenti kerja kantoran. Yes, my SUN has set. Sebuah perusahaan yang punya begitu banyak inovasi dan penuh kultur keterbukaan. Untuk pindah dari kultur seperti ini ke kultur big O yang menomorsatukan sales number diatas semua hal, sepertinya bukanlah sebuah pilihan. Dan untungnya, gw bukan sendirian yang berpikir seperti ini. Bahkan JG pun memutuskan untuk berhenti.

In SEARCHing a new one,  sepertinya memang hanya perusahaan itu yang punya kultur mirip. Mendorong keterbukaan dan juga mendorong melakukan good things. Tetapi itu mungkin akan menjadi cerita di lain waktu.

Kembali ke gw, udah Mei saja :D. Tadinya mau menulis banyak hal, merayakan tepat satu bulan berhenti dengan menumpahkan pikiran dan angan-angan kedalam blog. Tapi gak jadi :) gak usah dipaksakan, pada waktunya nanti yang ingin ditulis pasti akan ditulis. Goodnewsnya waktu yg tadinya akan digunakan untuk menulis, dimanfaatkan untuk mengerjakan sesuatu yang lebih produktif.

Di awal-awal long vacation,  gw berhasil olahraga rutin, lari pagi untuk mengembalikan kondisi fisik. Masih keep kontak dengan teman2 kantor dengan main bulutangkis dan futsal. Tapi sayangnya karena cedera futsal dipertandingan lain di kampus, olahraga paginya terpaksa di stop dulu. Gw gak mau cedera ini jadi parah dan kambuhan.

I'm a lot happier, sholat lebih teratur, bisa Nemenin nyokap di rumah karena lagi gak ada pembantu buat nemenin. Banyak belajar ulang mengenai konsep-konsep di tapestry dan javascript yang selama ini belajar sambil lalu. Dan akhir pekan lalu, gw merelease aplikasi pertama gw di android.

Ternyata banyak hal dapat dilakukan dalam waktu satu bulan. Perbedaannya besar sekali melakukan hal yang lu bener-bener suka, dengan melakukan mundane job at the office. Ucapan terimakasih dari tiap-tiap orang yang menggunakan aplikasi lu benar2 terasa nikmatnya.

Tapi satu hal yang benar-benar gw pahamin. Dalam keadaan seperti ini, dukungan dari teman dan komunitas benar-benar terasa manfaatnya. Disaat ragu dan bimbang tentang apa yang kita kerjakan, would it matter ? A nudge in the shoulder and a little push really2 meant a lot.

So whats next ?

Gw berencana untuk tetap fokus di hal yang gw kerjakan saat ini. Belajar lebih jauh tentang android, memperbaiki aplikasi gw, dan mudah2an me-release aplikasi ke dua gw di android di bulan ini. Wish me luck :D

No comments: