Pages

Monday, August 25, 2008

Bicara Piala Kemerdekaan.

Mungkin nama M. Ilham belum terlalu terkenal di telinga pecinta Timnas Indonesia. Tapi jelas penampilannya di piala kemerdekaan mulai menarik perhatian banyak orang :D Akhirnya tim indonesia punya juga pemain yang bisa dribling dan mengumpan :D

Kalau melihat timnas yang sekarang, sebetulnya sudah terdapat figur-figur yang menjanjikan. Charis yulianto, yang sekarang sudah mulai konsisten di lini belakang. Ponaryo Astaman, jendral lapangan tengah dengan tendangan maut. Walau sekarang perannya lebih ke arah holding midfielder. Firman utina, playmaker timnas, pemain indonesia yang paling punya kreativitas dan true pass :D.

Di lini depan sudah ada figur-figur seperti budi sudarsono, kemampuan teknik dan drible yang lumayan tinggi, tetapi speed saat mendrible kurang. Elly ebuoy, walaupun punya speed dan drible, tetapi stamina dan kemampuan mengumpannya minim. Bambang pamungkas, stylsih dan punya header bagus. Boas... masih perlu banyak belajar dan berkembang, walaupun harus diakui speednya tetap no 1.

Tetapi disaat menghadapi pertahanan yang ketat, sering kali lini depan indonesia seperti mati kutu. Frustasi dan tidak mampu berbuat apa2. Untuk mengatasi hal ini, dibutuhkan seorang pemain yang memiliki kemampuan untuk mendobrak. Dengan dribel-dribel menusuk kepertahanan lawan. Untuk itu dibutuhkan seorang pemain yang lincah, memiliki kemampuan dribel serta speed yang tinggi. Sekian lama figur seperti ini tidak nampak di persepakbolaan indonesia. Untungnya sekarang sudah hadir M. Ilham, ditambah dengan bonus kemampuan untuk mengumpan dan crossing yang cukup baik. Membuat timnas indonesia akhirnya lengkap. Tinggal menunggu kemampuan pelatih untuk meramu para pemain ini.

Can't wait until rahmat darmawan melatih timnas Indonesia :D

No comments: