Pages

Thursday, February 7, 2008

Kombinasi mematikan

7 Februari 2008, imlek, jadi bisa santai-santai dirumah. Udah setahun gak nulis disini. Tapi kalau pake hitungan bulan, lebih tepatnya 3 bulan gak nulis di blog ini :P

Bukannya gak ada yang mau di tulis, cuman sering ngerasa gak sempet aja. Di kantor susah dapetin mood buat menulis, selain itu gw kan juga berusaha untuk menjadi seprofesional mungkin. Jadi kerjaan dinomor satukan, dan blogging di nomor dua-kan (dari urutan terbawah :P).

Tapi semua itu sepertinya bakal berubah, thanks untuk kombinasi mematikan ini :D

Beberapa waktu yang lalu, kerjaan gw dan temen-temen gw agak mentok karena masalah klasik, ketiadaan koneksi internet dirumah. Akhirnya gw memutuskan udah saatnya untuk serius dengan kerjaan gw dan temen-temen gw, dan itu berarti harus bisa konek ke internet dari rumah.

Sempet kepikiran untung pasang fastnet, tapi jalurnya gak nyampe rumah gw :( sedih deh. Padahal itu solusi yang paling baik. Mau pasang speedy, agak-agak meragukan mendengar reputasinya selama ini. Lagi pula ribet harus nungguin orangnya masang jalur kerumah, telpon-telpon dulu ke telkom. Berhubungan ama cs-nya, males ajah :P

Akhirnya menemukan sebuah solusi yang paling elegan. Gw beli nokia n6210 classic punya temen gw. Kebetulan memang pengen dijual karena suatu alasan tertentu, kondisinya masih bagus banget, baru dipake tiga bulan sih (thanks pik:P). Udah bisa 3g, bahkan hsdpa. Selain itu aplikasi kita terbukti jalan di hp ini di k750 gw engga :(. Jadinya menyelesaikan masalah dengan satu batu. (Batu dari mana yah:P).

Setelah itu terwujud, tinggal masalah milih kartu. Setelah menimbang, mengukur, membayangkan dan merapal *apasih*. Akhirnya pilihan jatuh ke im3, xl tersingkir, telkomsel mahal abis. Dan terbukti ternyata pilihan gw gak salah. Kombinasi n6120 classic + im3 memang mematikan :D

Pilihan gw jatuh ke Im3 karena dia punya dua mode koneksi yang powerfull banget. Mode value based , biaya di hitung perkilobyte 1 rupiah per kilobyte. Dan mode time based, biaya 110 rupiah permenit. Untuk pindah antara dua mode ini cukup mengganti user name dan password saja, dan itu yang membuatnya menjadi begitu powerfull.

Ditambah dengan kemampuan hsdpa n6210 classic, gw bisa ngeweb dari rumah dengan kecepatan 20 KBps, bahkan kadang-kadang bisa sampai 40 KBps, lebih dari cukup untuk kemampuan gw. Bener-bener puas, gak perlu nunggu sampai kekantor untuk googling masalah yang tidak terpecahkan, bisa ym-an, bisa ngeblog, dan yang paling penting bisa ngetest aplikasi gw nyambung ke internet apa engga :D

Hm... sekarang tinggal nyari cara untuk mempergunakan bandwidth se-efisien mungkin :P

~susahJugaNulisGakPakeBahasaInggrisSedikitpunYah:P

No comments: