Pages

Friday, December 25, 2009

3 liburan panjang

Tahun ini ada 3 liburan panjang di weekend akhir menjelang tutup tahun. Lumayan, jadi sempat aktualisasi diri :)

Kalau minggu kemarin gw sempat ngelanjutin explorasi GMap dengan tapestry. Di minggu ini belajar mengenai ERP secara keseluruhan. Buka-buka catatan di perusahaan lama, liat-liat accounting system lagi. Memang bidang ini terlalu luas banget, so much to learn.

Belum tahu effort ini akan menuju apa. Mudah-mudahan ada segmen middle market yang bisa dimasukin. Tetapi untuk bisa masuk, butuh persiapan yang cukup dan sebuah strategy. Alhasil minggu ini targetnya riset dan strategy planning.

Supaya bisa obyektif gak boleh membaca dari 1 sumber saja. Setidaknya 3 sumber, tetapi berhubung keterbatasan waktu dan sudah punya background sebelumnya 2 should suffice. This One source is the best. Simple yet accurate. Sekarang setelah membaca semua informasi itu, bikin coret-coretan, tinggal bagaimana menuangkannya ke sebuah dokumen yang terstruktur dengan baik :) Gonna gain a lot of thing from this :)

Hm.. minggu depan mungkin oprek-oprek bikin aplikasi di android. Atau lanjut bikin prototype kecil2an. Sepertinya gak fokus banget yah :) Tapi namanya juga aktualisasi diri. Melepaskan hal-hal yang selama ini mengganjal. Ingin dibuat tapi gak bisa karena kerjaan kantor yang gila-gilaan. Well if one of this gonna turn into a 'thing' in the future, I'm gonna be more than satisfied. For now, my reward is My Piece of mind and pleasure of having the time to what I really want. Live should be always like this :)

Cheerio

No comments: