Pages

Tuesday, December 29, 2009

2010 resolution

Okay, today seems as good as any day for creating my resolution.

2009
kalau melihat resolusi gw tahun lalu, sebenarnya tidak banyak. Memang gw begitu orangnya, lebih menyenangi hal-hal yang tidak perlu terlalu pusing untuk direncanakan.

Nah terkait resolusi itu, sebetulnya disana ada 4 item. Tetapi ternyata dengan jumlah sedikit itu bukan berarti semuanya bisa tercapai dengan mudah.
  • release product - not happening, sepertinya gw dan teman2 benar sudah tersita dengan pekerjaan
  • menulis buku - hanya 1 chapter :P Jadi nasibnya sama saja
  • beli tanah - hm... sepertinya sih sertifikatnya tahun ini, walaupun nyicilnya udah lama. So, yes. One point :P
  • pre-wed - defitely not :P

Tapi di luar itu banyak hal-hal yang terjadi di tahun ini :
  • Akhirnya mulai sedikit beradaptasi dengan lingkungan kantor. Tidak mudah, a lot of hardwork. Banyak teman-teman baru, dan rutin berolahraga kembali (futsal dan bulutangkis)
  • Pergi ke tempat-tempat baru, karena pekerjaan sih. Ke malang bersama Telkomsel untuk workshop MySQL, ke Balicamp di daerah pegunungan bali lupa namanya , berbagai perkantoran baru di jakarta karena disuruh presentasi :P Yes, I'm a full fledged Traveler now :)
  • Turning 30 :D
  • Beli handphone Android pertama gw di akhir oktober, HTC Hero

Dan banyak hal lain yang mungkin kalau coba diingat secara detil saat ini, tidak akan teringat. Tetapi hal-hal kecil itu banyak membawa pengaruh ke diri gw. Secara keseluruhan tahun ini begitu melelahkan. Mungkin disebabkan oleh adaptasi yang akhirnya mulai berhasil. Dan kerja keras karena kekurangan orang dikantor.

Yang jelas begitu banyak yang gw rasa, begitu banyak frustasi yang terlewatkan. 2009 hampir berlalu, dan gw berterimakasih. Karena di tahun ini, gw merasa tumbuh dengan cepat. Mendobrak beberapa tembok yang menghalangi gw selama beberapa tahun terakhir. Sekarang saatnya untuk melihat ke depan ! :)

2010
Hm... hal-hal yang ingin gw lakukan di tahun depan.
  • Setidaknya ada satu project dikantor yang bisa gw selesaikan dengan Sukses. Entah itu MySQL Cluster atau OpenESB
  • Menjalankan rencana bisnis untuk stiker/printing/baju
  • Saat ini ada tiga ide yang sedang jadi pusat pemikiran gw. GMaps, ERP dan Android Games. Mudah-mudahan bisa fokus dan salah satu dari tiga hal ini bisa di release
  • Di januari ini pengumuman mengenai merger sudah final. Mudah-mudahan dapat memutuskan, di antara komit untuk menamatkan masa pembelajaran dalam dua tahun. Atau berusaha mengambil jalur entrepreneur jika diberikan kesempatan
  • Memperbaiki kemampuan menulis :)
  • Memperdalam ilmu agama dan ekonomi. Atau setidaknya konsisten menjalankan proyek malam jum'at gw :)
  • Mempunyai tempat sendiri. Pilihan gw untuk tinggal di rumah adalah untuk menemani nyokap dan adik gw. Tetapi ini ide untuk kembali menjadi independen mulai menemukan jalannya. Yah kalau tanggung jawab itu sudah bisa sedikit dilepas. Ada kemungkinan I'm going to move out. Just wait and see

Last but not least. Selama ini gw hanya kenal satu cara. Kalau merasa tidak mampu, atau ada hal yang kurang, tempatkan diri dimana terpaksa untuk menghadapi hal tersebut. Sesuatu yang berguna pasti keluar dari kondisi tersebut. Well, setidaknya tahu mengenai batas diri.

Pendekatan itu yang banyak gw pergunakan... untuk urusan kantor. Tahun depan, gw mencoba membawa prinsip itu ke kehidupan pribadi gw. Sudah dapat bantuan dari seorang teman, sedikit gila dan ber-resiko. Hasilnya akan gw ceritakan di akhir tahun 2010 nanti, tunggu saja beritanya !

:)

No comments: